Tahukah Kamu Apa itu Silence Letter?

Apa itu silence letter (huruf bisu)? silence letter (huruf bisu) adalah istilah informal yang merujuk pada huruf-huruf abjad atau kombinasi huruf yang biasanya tidak diucapkan dalam kata tertentu. Mari kita telaah lebih lanjut dalam artikel ini!

Sebagaimana yang kita ketahui, pengucapan kata dalam bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah, terutama jika dibandingkan dengan bahasa Indonesia. Sementara pengucapan dalam bahasa Indonesia cenderung lebih mudah dipelajari, bahasa Inggris memiliki beberapa aturan unik, salah satunya adalah keberadaan huruf bisu.

Contoh huruf bisu dalam bahasa Inggris meliputi huruf 'b' dalam kata 'subtle', 'c' dalam 'scissors', 'g' dalam 'design', 't' dalam 'listen', dan 'gh' dalam 'thought'. Huruf bisu ini juga kadang disebut sebagai dummy letter.

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa contoh huruf bisu yang sering dijumpai dalam pengucapan bahasa Inggris. Berikut beberapa contoh huruf bisu yang sering ditemukan:

SILENCE LETTER "K"

Huruf 'K' dalam bahasa Inggris biasanya diucapkan dengan keras, seperti dalam kata 'cah' atau 'kah', terutama saat berada di akhir kata, seperti pada kata 'back'. Namun, ketika huruf 'K' mendahului huruf 'N' di awal kata, huruf 'K' menjadi bisu, seperti dalam kata 'know'.

Terdapat beberapa contoh kata lain yang memiliki huruf 'K' yang bisu di dalamnya, antara lain: knob, know, knock, knee, knack, knit, kneel, knuckle, knowledge.


Posting Komentar untuk "Tahukah Kamu Apa itu Silence Letter?"