Label and Ads


Apa yang mesti dipahami dari sebuah bacaan? Pastilah content atau isi bacaan. Pada awal artikel ini, kami akan mengajak anda memahami bacaan yang cukup singkat, yaitu label seperti: label obat dan iklan seperti yang bisa kita baca di iklan kolom atau iklan kecil di surat kabar. Kemudian, di akhir artikel ini Anda harus menghafalkan sejumlah phrasal verbsMau tidak mau, Anda tidak bisa minta score TOEFL tinggi tanpa memiliki rich vocabularies. Bagaimanapun, TOEFL menguji tingkat keahlian Anda berbahasa Inggris. Bagaimana Anda bisa disebut ahli kalau Anda miskin kosakata? Yang bisa kami lakukan adalah memilihkan kosakata macam apa yang bakal muncul di tes semacam TOEFL. 

Tidak semua kosakata bahasa Inggris dipakai di TOEFL, bahkan banyak kosakata yang sering Anda dengar lewat film di TV atau movie, bakal dicoret abis di TOEFL. Siap? Kita mulai dengan yang paling sederhana, paling pendek, dan paling gampang dimengerti.

Yuk lakukan latihan di bawah ini!

Exercise 2.1   ------------------> Klik Disini
Exercise 2.2   ------------------> Klik Disini
Exercise 2.3   ------------------> Klik Disini
Exercise 2.4   ------------------> Klik Disini
Exercise 2.5   ------------------> Klik Disini

Vocalbulary Extension

Sekarang, saatnya kita memperkaya kosakata yang kita punyai. Usahakan terlebih dulu menjawab pertanyaan di bawah ini semampu Anda. Cocokkan dengan jawaban dan bukalah kamus. Kamus yang baik menyediakan contoh-contoh penggunaan kata dalam kalimat. Pakailah kamus semacam ini. 

Kembalilah membuat latihan yang sama. Usahakan pada latihan yang kedua, Anda telah menguasai minimal 80% dari kosakata yang dilatih.

Exercise 2.6   ------------------> Klik Disini

More Words to Learn

Prepositional Verbs

Oke, kenalkah Anda dengan kata-kata di bawah ini? Kami deretkannya beserta preposisi atau kata depan yang ikutinya. Bagaimana cara menghapalkan deretan kata yang bejibun banyaknya seperti ini? 

  1. Tuliskan kembali tiap katanya beserta kata depan yang mengikutinya. Jangan menulis deretan kata-katanya terlebih dulu dan kemudian menambahkan preposisi setelah semuanya selesai. Kita akali kerja otak manusia kita dan membiarkan dia mengingat apa yang pernah kita tuliskan.
  2. Tidak cukup dengan kerja mata dan tangan, ucapkan kata-kata yang telah Anda tulis tadi keras-keras beserta dengan kata depannya: accuse of, approve of..., dan seterusnya. Masih pada koridor yang sama. Kalau tadi kita minta otak bekerja lewat mata dan tangan, sekarang kita paksa dia untuk bekerja lewat mata, mulut, dan telinga. Semakin banyak cara yang Anda pakai, semakin eiektif informasi masuk ke otak.
  3. Kerjakan latihan di bawah tanpa melihat ke deretan kata yang telah Anda tulis. Percaya pada intuisi Anda. Cocokkan. Highlight (beri tanda) pada tempat-tenvat yang anda jawab salah. Betulkan ulangi lagi proses 1, 2, dan 3.
  4. Ketahuilah, untuk deretan kata di bawah anda paling hanya perlu waktu paling lama 2 jam untuk menghapalkannya dan hapal sampai selamanya. Anda tak tahu artinya? Buka kamus, dong. There is nothing instant about taking a TOEFL. This is serious, Man.
  5. Ada kata kerja yang dapat diikuti oleh beberapa preposisi dan masing-masing memiliki arti yang berbeda. Untuk sementara, kita tidak membahasnya. Kita coba dulu dengan latihan di bawah ini, dengan kata depan yang sudah disiapkan disini.

Exercise 2.7   ------------------> Klik Disini
Exercise 2.8   ------------------> Klik Disini

Posting Komentar untuk "Label and Ads"